Sudah Diumumkan, Berikut Cara Cek Hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham

Sudah Diumumkan, Berikut Cara Cek Hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham

Sondang | Nasional | 19-11-2021

PARBOABOA, Siantar – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD).

Seperti diketahui, pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham seharusnya sudah berlangsung sejak 13-14 November 2021. Namun, pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham tertunda karena ada investigasi terkait kecurangan peserta.

Pengumuman hasil SKD CPNS Kemenkumham 2021 ini memang banyak ditunggu masyarakat. Pasalnya, Kemenkumham termasuk kementerian yang membuka banyak formasi CPNS pada tahun ini.

Penundanaan pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham ini tertuang dalam surat bernomor SEK.2.KP.02.01-75 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kepala Biro Kepegawaian Sutrisno.

Terbaru, CPNS Kemenkumham 2021 sudah mengumumkan hasil SKD lewat situs resmi CPNS Kemenkumham. Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham bisa dilihat di situs SSCASN di link sscasn.bkn.go.id.

Cara cek pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham:

- Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/

- Pilih menu "Layanan Informasi"

- Klik "Hasil SKD CPNS"

- Halaman informasi hasil SKD CPNS otomatis akan ditampilkan oleh sistem

- Ketik "Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia" pada kolom "Search" Klik

- Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham akan tayang secara otomatis

Selain itu, cara cek pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham juga bisa dilakukan melalui akun peserta dengan langkah sebagai berikut:

- Buka laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id

- Pada menu bar, pilih "Login"

- Login akun pendaftaran SSCASN menggunakan NIK dan password peserta seleksi

- Informasi hasil SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK non-guru akan tampil pada layar secara otomatis yang dilakukan oleh sistem.

Cara lain cek pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham adalah dengan membuka link cpns.kemenkumham.go.id. Secara otomatis, laman akan menampilkan pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham.

Kamu tinggal klik lampiran pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham. Selanjutnya akan terlihat nama-nama peserta yang lolos SKD CPNS 2021.

Bagi peserta yang lulus SKD dan memenuhi nilai ambang batas (dengan kode P/L) wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari : 

a. Tes Kesamaptaan bagi peserta SLTA (sekitar tanggal 24 – 26 November 2021); 

b. SKB CAT bagi seluruh peserta Non SLTA (menunggu penjadwalan oleh BKN); 

c. Ujian Praktek bagi peserta Jabatan Pranata Komputer dan Dosen; 

d. Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan bagi seluruh peserta. 

Adapun ketentuan lebih lanjut terkait jadwal hari, tanggal, waktu dan lokasi pelaksanaan tes SKB CPNS Kemenkumham 2021 akan diumumkan melalui laman https://cpns.kemenkumham.go.id. 

Bagi  peserta  yang  dinyatakan  lulus  SKD  dan memenuhi nilai ambang batas (dengan kode P/L),  wajib  mencetak  kembali  kartu  tanda  peserta melalui akun masing-masing pada https://sscasn.bkn.go.id dengan ketentuan:

a. Peserta dengan kualifikasi pendidikan Non SLTA (Dokter/S-2/S-1/D-III) memilih lokasi SKB CAT dan kemudian mencetak kartu tanda peserta; 

b. Peserta dengan kualifikasi pendidikan SLTA, pilihan lokasi sudah ditentukan secara otomatis sesuai wilayah formasi dan hanya mencetak kartu tanda peserta.

Tag : #cpns kemenkumham    #hasil skd cpns kemenkumham    #hasil skd cpns   

Baca Juga