ENHYPEN resmi menjadi million seller

Belum Setahun Debut, Boy Group ENHYPEN Resmi Jadi Million Seller

rini | Hiburan | 12-11-2021

PARBOABOA, Korsel - Salah satu boy group pendatang baru ENHYPEN meraih pencapain luar biasa dalam waktu kurang dari setahun setelah debut mereka. Gaon Chart secara resmi mengumumkan pada Kamis (11/11) album studio pertama ENHYPEN yang berjudul ‘DILEMMA’ telah terjual sebanyak 1.139.099 copy sejak dirilis pertama kali pada 12 Oktober lalu.

Rekor ini membuat ENHYPEN menjadi boy group generasi ke empat yang mendapatkan gelar miliion seller. Lagu utama dalam album ini berjudul Tamed-Dashed telah ditonton sebanyak 20 juta kali di platform streaming YouTube.

Album ini juga berisi tujuh lagu lainnya yaitu "Upper Side Dreamin", Just A Little Bit", "Go Big or Go Home", "Blockbuster" (feat. Yeonjun TXT), Attention, Please!" dan lagu Intro serta Interlude

Tak hanya penjualan album fisik, album ini juga sukses menduduki puncak tangga album harian dan tangga album mingguan Oricon di Jepang dan memulai debutnya di Billboard 200 dengan menduduki peringkat no. 11 pada minggu pertama perilisannya.

ENHYPEN merupakan grup bentukan BELIFT LAB yang memulai debutnya pada 30 November 2020. Grup ini berisikan 7 orang member yakni: Jungwon yang berperan sebagai leader, kemudian Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Niki yang merupakan member termuda.  Grup ini dibentuk melalui acara survival Mnet “I-Land”.

Sebelumnya ENHYPEn juga berhasil  juga menyandang Rookie Artist Award di acara penghargaan Golden Disk Award 2021.

Rekor million seller sebelumnya telah dipegang beberapa boy grup lainnya seperti: BTS, EXO, Seventeen, NCT Dream, NCT 127. Sedangkan BLACKPINK menjadi satu-satunya girl grup yang berhasil meraih rekor sebagai million seller.

Tag : #kpop    #enhypen    #dilemma    #enhypen million seller    #gaon chart   

Baca Juga