Biodata Sule, pelawak yang pernah dibayar 20 ribu saat tampil hingga menjadi pelawak terkaya

Profil dan Biodata Sule : Pernah Melawak Hanya dibayar 20 Ribu

Andre | Biografi | 19-10-2021

Biodata Sule - Entis Sutisna atau yang lebih dikenal dengan Sule adalah salah satu pelawak Indonesia yang kini menjadi pembawa acara, penyanyi hingga aktor.

Dia terkenal karena kemampuannya yang dapat membuat candaan atau lelucon secara spontan dan kreatif dengan ciri khasnya tersendiri.

Dengan gaya rambutnya yang seperti kuda dan berwarna pirang serta dikucir kebelakang, Sule berhasil mendapatkan ketenaran dengan lawakan-lawakan yang dia buat diberbagai acara televise, baik itu sitkom maupun film.

Berikut profil atau biografi dan biodata Sule lengkap dengan nama asli, tahun lahir, agama, umur, orang tua, istri, anak dan jumlah subscriber Youtube.

Biodata Sule

Nama Lengkap : Entis Sutisna

Nama Publik Figur : Sule (Sunda Bule)

Tempat/Tanggal Lahir: Cimahi, 15 November 1976

Umur : 44 Tahun

Zodiak : Scorpio

Tinggi Badan : 170 cm

Agama : Islam

Orangtua : Alm.Dodo Mulyana (Ayah) ,Engkom Komara (Ibu)

Saudara : Dewi Safitri, Kiki Zea Putri, Muhammad Daud, Muhammad Hamzah

Istri : Alm. Lina Jubaidah (Agt-97 hingga 20-Sep-18), Nathalie Holscher (Sejak 15-Nov-20 sampai sekarang)

Anak : Rizky Febian (Laki-Laki), Putri Delina (Perempuan), Rizwan Adriansyach Sutisna (Laki-Laki), Ferdinan Ardiansyach Sutisna (Laki-Laki)

Tahun Aktif : 2006 - sekarang

Instagram : @ferdinan_sule

Twitter : @newsuleprikitiw

Youtube : Sule Channel

Jumlah Subscriber Youtube : 7,8 juta (Per bulan November 2021)

Biografi Lengkap Sule

Karir Sule dimulai setelah memenangi kompetisi API 1, yaitu acara ajang pencarian bakat pelawak dengan grup SOS bersama rekannya Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin, pada tahun 2005.

Sule berasal dari keluarga pas-pasan, dimana ayahnya hanya seorang penjual bakso keliling. Ketika masih kelas 3 SD, sule sering manggung di acara agustusan dengan bernari.

Setelah meilhat anaknya ternyata memiliki bakat menari, akhirnya orang tua sule mendaftarkannya ke sanggar Kandaga.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, banyak pekerjaan yang sudah dijalani Sule, mulai dari berjualan jagung, berjualan ayam goreng hingga berjualan kain kebaya pasca menikah dengan Lina tahun 1997.

Banyak masa-masa sulit yang telah Sule jalani bersama dengan almarhumah Lina, mulai dari tinggal di kontrakan petak yang sempit, menjual jagung rebus keliling, hingga pernah merasakan bayaran hanya 20 ribu saat melawak.

Lalu, pada tahun 2004, Sule mencoba peruntungannya dengan mengikuji ajang audisi pelawak “API”, yang bergabung dalam grup SOS (Sule, Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin). Dan ternyata grup tersebut keluar sebagai juara.

Tak hanya itu, berdasarkan biodata sule, di tahun 2005 Sule juga berhasil menjadi juara pertama pada Variety Show, Superstar Show. Dari kompetisi tersebut ia mendapatkan mobil sebagai hadiahnya dan merupakan titik balik dalam perekonomian yang sedang ia jalani.

Setelah menjuarai kompetensi tersebut, mulai lah bermunculan tawaran untuk melawak dan salah satunya dari “Overa Van Java” dari Trans7, bersama Andre Taulany, Nunung, Parto Patrio dan Azis Gagap.

Tidak berselang lama, acara tersebut meraih rating tinggi berkat guyonan-guyonan spontan yang dilkeluarkan oleh Sule dan kawan-kawan.

Seiring waktu, karirnya terus meningkat tajam hingga ia berhasil menjadi salah satu pelawak dengan bayaran termahal di Indonesia pada tahun 2010.

Tak hanya pintar melawak, Sule juga berbakat dalam hal menari dan bernyanyi. Dimana hal ini yang membuat dia pantas berada pada jajaran pelawak papan atas seperti Komeng, Alm. Olga dan lainnya.

Berkat kerja keras yang ia lakukan selama puluhan tahun, kini Sule sudah menikmati hasilnya dan berhasil menjadi salah satu artis yang kaya raya. Berdasarkan biodata sule diatas, sule memiliki penghasilan dari berbagai platform sosial media, terutama Youtube.

Namun sangat disayangkan, setelah menjalani masa-masa sulit bersama dan sudah sukses, Ayah dari Rizky Febian yaitu Sule dan Istrinya Alm. Line Jubaidah harus berpisah pada 20 September2018.

Selama bersama, Sule dan Alm. Lina dikaruniai 4 orang anak yang diantaranya adalah penyanyi terkenal yaitu Rizki Febian.

2 tahun setelahnya Sule menikahi seorang wanita yang bernama Nathalie Holscher dan akan segera memiliki anak pertama dari hubungan mereka.

Demikian informasi mengenai profil dan biodata sule lengkap dengan nama asli, agama, tinggi badan, istri, dan biografi.

Tag : #sule    #profil    #biodata    #perjalanan karir sule    #pelawak    #presenter    #ayah rizky febian    #biografi   

Baca Juga