Profil dan biodata Alshad Ahmad (Instagram/@alshadahmad)

Profil dan Biodata Alshad Ahmad, Lengkap dengan Agama, Pacar, Tanggal Lahir, Keluarga, Rumah dan Fakta

Andre | Biografi | 13-01-2022

PARBOABOA - Berikut ini adalah informasi lengkap profil dan biodata Alshad Ahmad, sepupu Raffi Ahmad yang kini menjadi salah satu Youtuber Top di Indonesia. 

Selain menjadi Youtuber, Alshad Ahmad juga dikenal sebagai pembalap. Nama Alshad Ahmad semakin meroket sejak dirinya menjadi Youtuber pecinta hewan dengan konten-konten satwa liar.

Salah satu hewan yang paling terkenal dalam setiap konten Alshad adalah seekor Harimau yang diberi nama Ehsan.

Selain itu, pria asal Bandung ini juga memelihara hewan-hewan yang dilindungi lainnya seperti burung Unta, Serigala, Cheetah hingga Singa.

Yang unik dari lelaki berusia 26 tahun ini , semua hewan tersebut merupakan miliknya pribadi. Penasaran dengan sosoknya ? Berikut profil dan biodata Alshad Ahmad yang telah Parboaboa rangkum dari berbagai sumber.

Profil Alshad Ahmad

(Instagram/@alshadahmad)

Alshad Kautsar Ahmad atau yang lebih dikenal dengan nama Alshad Ahmad adalah seorang konten kreator dan pembalap berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Bandung pada tanggal 24 Juli 1995.

Berbagai konten yang disajikan Alshad dalam kanal Youtubenya bertema tentang satwa.

Sepupu Raffi Ahmad ini memiliki darah campuran Pakistan-Indonesia. Alshad Ahmad merupakan anak bungsu dari lima bersaudara dan menjadi satu-satunya anak laki-laki dalam keluarga.

Dia lahir dari pasangan Mansur Ahmad dan Yanti Dwiarti. Ayah Alshad merupakan kakak kandung dari mendiang ayah Raffi Ahmad. Untuk mengetahui lebih detail tentang biodata Alshad Ahmad, baca terus artikel berikut sampai habis.

Dalam keluarga, Alshad memiliki empat orang kakak perempuan bernama Gya Sadiqah, Citra Sadiqah, Gadis Sadiqah dan Putri Sadiqah.

Untuk pendidikan, Alshad pernah bersekolah di SMA Negeri 2 Bandung dan menempuh Perguruan Tinggi S1 di Universitas Padjadjaran jurusan Akutansi.

Karier Alshad Ahmad sebagai konten kreator, bermula saat dirinya memposting video blog pertamanya di Youtube pada tahun 2019. Kala itu, ia mengunggah video berjudul "Merawat Rupee, Anak Rusa Umur 2 Bulan".

Sejak saat itu, kanal Youtube Alshad Ahmad dikenal sebagai kanal yang membahas berbagai konservasi hewan liar seperti harimau hingga serigala.

Biodata Alhsad Ahmad

(Instagram/@alshadahmad)
  • Nama Lengkap: Alshad Kautsar Ahmad
  • Nama Panggung: Alshad Ahmad
  • Nama Panggilan: Alshad
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, Jawa Barat, 24 Juli 1995
  • Umur: 26 tahun
  • Zodiak: Leo
  • Tinggi Badan: 170 cm
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: SMAN 2 Bandung, Universitas Padjadjaran Jurusan Akuntansi
  • Agama: Islam
  • Orang Tua: Mansyur Ahmad (ayah), Yanti Dwiarti (ibu)
  • Saudara: Gya Sadiqah (kakak), Citra Sadiqah (kakak), Citra Sadiqah (kakak), Gadis Sadiqah (kakak), Putri Sadiqah (kakak)
  • Pacar: –
  • Profesi: Konten Kreator, Pembalap, Selebgram
  • Hobi: Memelihara satwa liar dan balapan
  • Facebook: Alshad Kautsar Ahmad
  • Twitter: @AlshadAhmad
  • Instagram: @alshadahmad
  • TikTok: @alshad95
  • YouTube: Alshad Ahmad Official

Siapa Sebenarnya Pacar Alshad Ahmad?

Alshad Ahmad memiliki seorang mantan yang pernah berpacaran dengannya selama 7 tahun. Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir karena ketidakcocokan satu sama lain.

Untuk nama mantan Alshad Ahmad tersebut belum diketahui lantaran dirinya yang jarang mempublikasikan kisah asmaranya ke hadapan publik.

Selain itu, Alshad Ahmad juga sempat dikabarkan dekat dengan Ria Ricis sebelum ditinggal nikah oleh Ricis, dan sekarang pacar Alhsad Ahmad malah dikabarkan adalah Betari Ayu.

Setelah disebut ditinggal nikah Ria Ricis, Alshad pun kini dijodoh-jodohkan dengan sosok wanita bernama Betari Ayu. Itu karena video yang diunggah Alshad Ahmad dalam kanal Youtubenya memperlihatkan kedekatan dirinya dengan Betari Ayu.

Netizen pun beramai-ramai mengisi kolom komentar menyebut mereka berdua sangat cocok dan berharap agar Betari Ayu bisa menjadi pacar Alshad Ahmad.

Selain itu, Alshad Ahmad dan Betari Ayu terlihat bersama saat berkunjung ke rumah Raffi Ahmad usai lahiran anak kedua Raffi. Bahkan Raffi terus menggoda-goda Alshad dengan mengatakan bahwa Betari Ayu adalah pacar Alshad.

“Pacarnya Alshad”, ucap Raffi sembari menunjuk kea rah Betari Ayu.

Sayangnya, Alshad mengakui bahwa hubungannya dengan Betari Ayu hanya sebatas teman. Hal itu ia utarakan ketika bertemu dengan Ashanty di kediaman Raffi.

Itulah sedikit informasi kisah asmara dalam biodata Alshad Ahmad kali ini. Untuk urusan asmara, Alshad memang sedikit tertutup.

Fakta Menarik Alshad Ahmah

Pecinta hewan

Alshad Ahmad merupakan sosok pria pecinta hewan. Hal itu terbukti lewat banyaknya hewan peliharaan yang dia punya di rumah. Tak hanya hewan rumahan, ia juga mengoleksi sejumlah kewan eksotis lainnya.

Karena kecintaannya terhadap hewan, Alshad pun mengikuti konservasi satwa liar.

Menurutnya, akan lebih mudah memelihara hewan di rumah ketimbang di kebun binatang. Terlebih, jumlah hewan buas yang ia rawat jumlahnya sedikit, sehingga dapat mengontrollnya lebih fokus.

Pembalap Nasional

Selain dikenal sebagai konten kreator yang cinta dengan satwa, Alshad Ahmad dulunya pernah memiliki profesi sebagai pembalam. Bahkan rekam jejak Alshad dalam dunia balap tidak boleh dipandang sebelah mata. Ia sudah menjadi pembalap sejak tahun 2012.

Prestasinya dalam dunia balap juga tak tanggung-tanggung, ia pernah menjadi juara 3 dalam ajang Kejuaraan Nasional Superbike pada tahun 2013.

Selain tingkat nasional, prestasinya sebagai pembalap juga menjajal dunia Internasional.

Alshad pernah masuk 10 besar dalam ajang balap QTT Asia Production kelas 250cc yang diselenggarakan oleh Kejuaraan Asia Road Racing Championship pada tahun 2015. Kejuaraan tersebut dilaksanakan di sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Taekwondo

Selain jago meluluhkan hati hewan dan jago di jalanan, Alshad Ahmad juga pandai bela diri loh. Diketahui, Alshad Ahmad sudah memegang sabuk hitam.

Hobi Bersepeda

Selain jago bela diri dan balapan, Alshad Ahmad juga memiliki hobi bersepeda. Baginya, bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan

Profil Keluarga Alshad Ahmad

(Instagram/@alshadahmad)

Selain biodata Alshad Ahmad, profil keluarganya pun banyak ditelusiri netizen perihal kepo siapa saja orang-orang terdekat pria berumur 26 tahun ini.

Dalam keluarga alshad ahmad, dia adalah anak kecil atau terakhir dan juga menjadi satu-satunya anak lelaki. Seperti anak bungsu lainnya, orang yang pertama kali dicari Alshad ketika bangun adalah ibunya.

Tidak banyak yang tahu, rupanya sepupu Raffi Ahmad ini memiliki empat kakak perempuan yang cantik. Bahkan, diantaranya ada yang menjadi istri dari artis terkenal.

Gya Sqidah adalah kakak Alshad Ahmad yang paling banyak diketahui publik. Perempuan yang menyandang status sebagai istri Tarra Budiman ini juga diketahui kerap tampil di berbagai acara televisi sang suami.

Kakak Alshad Ahmad selanjutnya yakni Citra Sadiqah. Citra memiliki paras yang cantik dan anggun serta fashion yang hits. Selain Citra, kakak Ahlsad bernama Gadis Sadiqah juga memiliki wajah yang menawan dan mencuri hati.

Kehidupan Gadis Sadiqah juga sering menjadi sorotan karena ia memiliki pergaulan yang dekat dengan para selebritis tanah air.

Rumah Alshad Ahmad

Pria 26 tahun ini diketahui tinggal di rumah mewah yang berada di daerah Bandung, Jawa Barat. Rumah keluarga Alshad Ahmad dikenal banyak orang karena memiliki kebun binatang mini di dalamnya.

Selain dikenal sebagai keluarga yang kaya raya, rumah keluarga Alshad juga menjadi perbincangan banyak orang karena kemegahannya. Berikut sejumlah fakta rumah Alshad Ahmad.

  • Nilai rumah Alshad Ahmad jika dijual bernilai 300 miliar, harga itu belum pasti apakah isinya termasuk atau tidak
  • Ruang santai di rumah Alshad Ahmad dilengkapi dengan berbagai perabotan mahal
  • Batu marmer yang digunakan di rumahnya merupakan jenis marmer termahal di dunia
  • Memiliki 2 ruang tamu
  • Memiliki luas tanah 3.500 m2, membuat lingkungan rumah keluarga Alshad Amad menjadi sangat luas
  • Memiliki interior rumah yang dihiasi oleh berbagai barang klasik yang kebanyakan terbuat dari kayu jati
  • Halaman rumah digunakan sebagai kandang hewan, layaknya kebun binatang pribadi
  • Rumah Alhsad Ahmad juga memiliki sebuah kolam renang yang sangat luas

Demikian informasi lengkap mengenai profil dan biodata Alshad Ahmad, sepupu Raffi Ahmad yang tajir melintir disertai fakta-fakta menariknya.

Tag : #alshad ahmad    #youtuber    #raffi ahmad    #konten kreator    #pecinta hewan   

Baca Juga