Raphael Guerreiro Setelah Menyetak Gol Penalti Untuk Borrusia Dortmund

Liga Jerman : Bermain Di Kandang Sendiri, Dortmund Mampu Mengalahkan Augsburg 2-1

Michael | Sepakbola | 03-10-2021

Bertanding di Signal Iduna Park, Borrusia Dortmund menjamu lawannya Augsburg, Sabtu (02/10/21). Dortmund masih berlaga tanpa penyerang andalannya Erling Haaland, yang masih dibekap cedera otot sejak pekan lalu.

Meskipun begitu, absennya Haaland terbukti tidak mempengaruhi performa Dortmund. Borrusia Dortmund mampu memetik kemenangan atas Augsburg berkat gol yang dicetak Raphael Guerreiro dan Julian Brandt, sedangkan satu satunya gol balasan dari Augsburg dicetak oleh Andi Zeqiri.

Kemenagan ini membuat Dortmund naik ke posisi kedua klasmen sementara dengan 15 point, terpaut 1 point dari pimpinan puncak klasmen Bayern Munich dengan 16 Point.

Pada babak pertama, Dortmund langsung mendominasi jalannya pertandingan. Bermain lewat permainan sayap yang dimotori Marco Reus dan Marius Wolf.  Dortmund mampu unggul cepat setelah Donny Malen di langgar Jeffrey Gouweleeuw di dalam kotak penalti.

Raphael Guerreiro maju sebagai eksekutor penati, melesatkan tendangan yang mengecoh kiper Augsburg Rafal Gikiewicz. Dortmund semantara unggul 1-0.

Keunggulan Dortmund tersebut tidak berlangsung lama, pada menit ke-35 Andi Zeqiri menyamakan kedudukan menjadi 1-1  setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan Arne Maier yang membentur mistar gawang. Babak pertama di tutup dengan skor 1-1.

Ketika babak kedua dimulai Borrusia Dortmund mendapatkan kembali keunggulannya setelah Julian Brandt dengan baik memanfaatkan operan akurat yang diberikan Marco Reus. Skor menjadi 2-1 untuk Borrusia Dortmund.

Dortmund bisa saja menambah keunggulannya jikalau tendangan dari Thorgan Hazard tidak hanya mengenai mistar gawang pada menit ke-67.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan skor 2-1 untuk kemenangan Borrusia Dortmund tidak  berubah.

Tag : #Liga Jerman    #Borrusia Dortmund    #Augsburg   

Baca Juga