Xiaomi Redmi Note 10

Baru 5 Bulan, Xiaomi Tak Lagi Jual Redmi Note 10 di Indonesia

wanovy | Teknologi | 25-08-2021

Xiaomi secara mengejutkan mengumumkan tak lagi menjual ponsel Redmi Note 10 di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung dari akun Twitter Xiaomi Indonesia.

Sebagai informasi, Xiaomi merilis Redmi Note 10 pada akhir Maret lalu, itu artinya ponsel ini masih berumur lima bulan. Peluncuran ponsel dilakukan bersamaan dengan Redmi Note 10 Pro.

"Terima kasih, Xiaomi Fans! Redmi Note 10 telah memasuki akhir siklus & tidak akan diproduksi lagi untuk Indonesia," kata Xiaomi, dikutip pada Minggu (22/8/2021).

Unggahan itu pun langsung memicu reaksi dari para netizen dan MiFans di kolom komentar.

"Bentar amat umurnya min?," tulis akun @fikyhidayat1.

"Sayang banget padahal ini desain nya cakep, chipset yang garang, apalagi kameranya yang bagus di harga 2 jutaan," tulis akun @Dhava_Alf.

Kebanyakan dari mereka mempertanyakan alasan Xiaomi mengambil langkah tersebut. Pasalnya Xiaomi Redmi Note 10 masih terbilang baru untuk para konsumen di Indonesia.

Berdasarkan informasi , vendor smartphone asal China ini tengah bergulat menghadapi kondisi kelangkaan chip, dengan menghentikan produksi ponsel Redmi Note 10 "reguler" untuk pasar Indonesia.

"Saat ini persediaan pasokan Redmi Note 10 kosong akibat kelangkaan pasokan chip," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Sebagai gantinya, Xiaomi Indonesia merekomendasikan calon konsumen untuk membeli ponsel seri Redmi Note 10 lainnya seperti Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G.

"Untuk kamu yang perlu smartphone mid-range dengan fitur Jawara, tenang aja! Kamu masih bisa membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G ya," tulis Xiaomi dalam kicauannya.

Tag : #teknologi   

Baca Juga