Gama Tower bangunan tertinggi di Indonesia saat ini.

Bangunan Tertinggi di Indonesia

rini | Hiburan | 06-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Simak info Parboaboa berikut mengenai bangunan pencakar langit di Indonesia ini yang megah dan dibangun sebagai bentuk kemajuan ekonomi di Indonesia.

1. Gama Tower

Gama Tower merupakan gedung tertinggi di Indonesia saat ini dengan ketinggian mencapai 285,5 meter. Gedung ini merupakan bagian dari† Westin Hotel yang menjadi salah satu penginapan termewah di Indonesia saat ini.

2.† Treasury Tower

Treasury Tower adalah gedung pencakar langit setinggi 279,5 meter di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan. Gedung Treasury Tower mencakup 57 lantai yang digunakan sebagai area perkantoran.

3.† Wisma 46

Wisma 46 sudah berdiri sejak tahun 1996. Gedung pencakar langit yang satu ini adalah kantor perusahaan Bank Negara Indonesia (BNI). Wisma 46 sempat menyandang gelar gedung tertinggi sampai tahun 2013, sebelum pembagunan gedung tinggi lainnya.

4.† Menara Astra

Astra Tower adalah gedung milik Grup Astra yang bergerak di industri otomotif. Gedung tertinggi nomor empat di Indonesia ini punya ketinggian 261,5 meter dengan 50 lantai. Meskipun fungsi utamanya adalah gedung perkantoran, gedung ini juga memiliki restoran, kafe, dan supermarket di dalam gedung. †Bangunan yang baru saja rampung pada 2018 silam ini memiliki ketinggian 261,5 meter

5.† Sahid Sudirman Center

Gedung ini pertama kali dibangun pada 2012 dan selesai pada 2015, dengan tinggi mencapai 258 meter dan terdiri dari 59 laintai. Terletak di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, The Sahid Sudirman Center dilengkapi dengan 30 lift. gedung ini dimiliki oleh perusahaan gabungan di bawah pengusaha Tan Kian, Sahid Group, dan Pikko Group yaitu, KSO Sahid Megatama Karya Gemilang.

6.† Hotel Raffles

Memiliki nama lain Ciputra World Hotel Tower atau Hotel CWJ, Raffles Hotel berada di kompleks Ciputra World Jakarta 1. Setinggi 253,3 meter, Raffles Hotel memiliki total 52 lantai di atas tanah dan 3 lantai di bawah tanah.

7.† Millenium Centennial Center

Millenium Centennial Center memiliki 53 lantai atas tanah dengan 6 lantai basement dengan kapasitas 750 kendaraan. Bangunan gedung ini merupakan salah satu puncak tertinggi di segitiga emas Jakarta dengan tinggi 254 meter.

8.† The Pakubuwono Signature

The Pakubuwono Signature pertama kali dibangun pada tahun 2011. Gedung paling tinggi di Indonesai selanjutnya ini berlokasi di kawasan premium Jakarta Selatan ini memiliki ketinggian 252 meter dengan 50 lantai. The Pakubuwono Signature terdiri dari 5 bangunan yakni, Eaglewood, Cottonwood, Ironwood, dan Basswood.

9.† Sinarmas MSIG Tower

Gedung pencakar langit yang juga dikenal sebagai Chase Tower ini merupakan kantor pusat dari Asuransi Sinarmas MSIG. Memiliki tinggi 245 meter dan terdiri dari 48 lantai. Gedung ini berfungsi sebagai perkantoran dan dekat dengan Stasiun MRT Setiabudi Astra yang dapat dicapai dengan berjalan kaki.

10. World Capital Tower

Gedung ini memiliki tinggi 244 meter yang terdiri dari 45 lantai dengan empat zona lift, yakni Low Zone, Mid Low Zone, Mid High Zone dan High Zone. Fasilitas lain yang terdapat di gedung antara lain 800 tempat parkir, ATM, foodcourt dan juga bank.

Tag : #hiburan   

Baca Juga