Pasar Natal di Wina yang baru dibuka terpaksa sepi pengunjung akibat kebijakan Lockdown nasional gelombang keempat yang dilakukan Pemerintah Austria.

Austria Terapkan Lockdown Menyusul Gelombang keempat COVID-19 di Eropa

Maraden | Internasional | 22-11-2021

PARBOABOA – Pemerintah Autria memutuskan melakukan lockdown untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 gelombang keempat di negara itu. Kebijakan itu menyusul meningkatnya kasus lonjakan infeksi virus corona yang melanda negara-negara di Eropa. Dengan keputusan itu, Austria menjadi negara pertama di Eropa barat yang menerapkan kembali tindakan penguncian (lockdown) di musim gugur ini.

Pemerintah yang dipimpin partai konservatif sebelumnya telah memberlakukan penguncian pada orang yang tidak divaksin sejak minggu lalu. Namun angka infeksi harian terus meningkat jauh di atas puncak sebelumnya pada tahun lalu. 

Akibatnya, Austria harus menghentikan kegiatan publik pada Senin (22/11/2021) untuk menghadapi gelombang keempat lonjakan infeksi virus corona.

Lockdown ini membuat sebagian besar tempat orang berkumpul, seperti restoran, kafe, bar, teater, toko nonesensial, dan penata rambut, pada tahap awal tidak boleh dibuka selama 10 hari dan mungkin hingga 20 hari.

Menteri Kesehatan austria, Wolfgang Mueckstein mengatakan Lockdown menjadi metode yang relatif sulit, namun menjadi pilihan satu-satunya untuk mengurangi jumlah infeksi di negara itu.

"Inilah situasi yang mengharuskan kita bereaksi sekarang," kata Wolfgang Mueckstein pada Minggu malam (21/11).

Dengan lockdown tersebut, pasar-pasar yang menjual keperluan Natal yang baru saja mulai dibuka yang sebelumnya menjadi daya tarik besar bagi wisatawan juga harus ditutup. Begitu juga dengan hotel-hotel yang akan ditutup bagi turis yang belum tinggal di hotel itu ketika penguncian dimulai. Namun fasilitas pengangkut pemain ski dapat tetap beroperasi untuk orang yang sudah divaksin.

Kebijakan itu telah diumumkan pemerintah Pada Jumat (19/11). Pemerintah mengumumkan pihaknya memberlakukan kembali penguncian mulai Senin dan akan mewajibkan warganya untuk mendapatkan vaksinasi pada 1 Februari, sebuah langkah yang telah diambil segelintir negara di Eropa.

Tag : #autria    #internasional    #lockdown    #gelombang keempat pandemi corona    #covid-19   

Baca Juga