Tangkapan layar video Arteria Dahlan dan Ibunya dimaki wanita yang mengaku istri Jenderal.

Arteria Dahlan Ngadu ke KSAD usai Dimaki wanita bermobil dinas TNI

Maraden | Nasional | 22-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Politikus PDIP, Arteria Dahlan meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bertindak tegas merespons dugaan perlakuan buruk yang diterimanya dari seorang wanita yang mengaku istri petinggi TNI.

Permintaan ini disampaikan Arteria usai ibunya dimaki-maki oleh seorang wanita yang mengaku 'keluarga jenderal bintang tiga' di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (21/11) malam.

"Saya minta ini benar-benar ditindak tegas oleh Pak KSAD, Pak Dudung," kata Arteria, Senin (22/11).

Arteria Dahlan mengaku sudah melaporkan wanita tersebut kepada pihak yang berwajib. Namun dirinya tetap ingin kasus yang dialami juga direspon oleh KASAD mengingat pelaku penghinaan ada hubungannya dengan TNI. Kendati demikian, dia enggan mengungkap siapa sosok jenderal bintang 3 yang disebut-sebut oleh wanita tersebut karena menghormati nama baik TNI dan juga Panglima TNI yang abru dilantik, Jenderal Andika Perkasa.

"Saya tak ingin memperbesar masalah ini ke publik karena saya menghormati Panlima TNI. Sudah berproses di Polres Bandara. Ini istrinya jenderal, harusnya bisa memperlihatkan watak karakter TNI AD di muka publik, bukan sebaliknya menjual nama siapapun," imbuhnya, Minggu (21/11/2021) malam.

Arteria juga meminta Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI segera bertindak tegas. Menurutnya, wanita yang mengaku 'keluarga jenderal bintang tiga' itu tidak memiliki sensitivitas publik sejak di dalam pesawat saat pesawat baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya pikir tidak ada sensitivitasnya, baik kepada publik maupun kepada orang tua. Pesawat belum turun saja sudah omong 'mana protokol, mana protokol'. Pesawatnya baru landing, baru dibuka pintunya," tutur Arteria.

Sebelumnya, politikus PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi III DPR itu mengalami peristiwa tak menyenangkan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng, Banten. Saat itu dia tengah bersama ibunya terlibat cekcok dengan seorang wanita bermasker yang mengaku istri tentara berpangkat jenderal bintang tiga.

Video percekcokan itu sempat tersebar. Dalam video terlihat seorang wanita bermasker memaki Ibu dari Arteria dengan ucapan ‘Gila’ dan kemudian meninggalkan Bandara Soekarno Hatta menggunakan mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport berpelat nomor dinas TNI 75194-03.

Tag : #arteria dahlan    #politik    #bandara soerkarno hatta    #Mobil Dinas TNI    #ksad   

Baca Juga