MagSafe Battery Pack dan iPhone 12

Apple Rilis Paket Baterai MagSafe untuk Seri iPhone 12

admin | Teknologi | 14-07-2021

Apple baru saja mengumumkan sebuah aksesori MagSafe baru berupa powerbank (baterry pack) khusus untuk jajaran iPhone 12. Aksesori serupa sebenarnya sudah lama beredar, tapi dari pihak ketiga, bukan dari Apple langsung.

MagSafe Battery Pack ini dirancang agar menempel di punggung iPhone dan melakukan pengisian baterai secara wireless dengan daya 5 Watt.

Menariknya, MagSafe Battery Pack ini bisa diisi berbarengan dengan iPhone. Pengguna cukup menancapkan kabel charger ke iPhone 12, lalu ponsel akan turut mengisi daya MagSafe Battery Pack yang masih menempel di punggung dengan reverse wireless charging.

Agar pengisian baterai kedua perangkat tersebut berlangsung dengan waktu yang lebih singkat, Apple menyarankan agar pengguna memakai charger USB Type C 20 Watt ketika melakukan charging iPhone 12 dan MagSafe Battery Pack sekaligus.

Sebaliknya, pengguna juga bisa menancapkan MagSafe Battery Pack ke charger (dengan konektor Lightning), lalu menempelkannya ke punggung iPhone 12. MagSafe Batttery Pack dan iPhone 12 pun akan terisi secara bersamaan.

Kapasitas daya yang tersisa di MagSafe Battery Pack juga dapat dipantau lewat widget baterai di layar iPhone dan Lock Screen.

Faktanya, MagSafe yang tidak memerlukan kabel ini adalah bonus tambahan sehingga memudahkan untuk dibawa kemana-mana karena bisa dimasukkan ke dalam tas atau saku.

Menurut keterangan di laman Apple, MagSafe Battery Pack dibanderol USD99 atau sekitar Rp 1,4 juta , dan akan mulai dikirimkan pada 19 Juli mendatang.

Aksesori ini hanya bisa digunakan dengan perangkat iPhone yang memang dibekali MagSafe, yaitu iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max, serta setidaknya menjalankan iOS 14.7.

Tag : #teknologi   

Baca Juga