Bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic AC Milan tetap menang lawan Atalanta.

Liga Italia: Bermain Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Menang Di Kandang Atalanta

| Sepakbola | 04-10-2021

AC Milan meraih 3 point saat bertamu ke Stadion Atleti Azzuri markasnya Atalanta, senin (04/10/21). Dalam lanjutan Liga Italia pertandingan ketujuh AC Milan memimpin 0-2 dibabak pertama, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-3  atas Atalanta.

Bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic tidak membuat AC Milan kesusahan menghadapi lawan-lawannya di Liga Italia. Berhadapan dengan Atalanta, Milan tampil menyerang sejak kickoff babak pertama dimulai.

Pada menit ke-1, AC Milan cetak gol cepat melalui kesalahan kiper Atalanta Juan Musso yang dimanfaatkan Davide Calabria untuk mencetak gol pembuka di laga ini. skor 0-1 untuk milan.

Atalanta mulai bermain menyerang, peluang didapatkan melalui tendangan Davide Zappacosta yang masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Mike Maignan. Tendangan sudut didapat Atalanta, kali ini giliran Duvan Zapata yang memperoleh kesempatan untuk mencetak gol namun usaha dari Atalanta masih bisa digagalkan penjaga gawang AC Milan yang bermain dengan baik.

AC Milan memperbesar keunggulan pada menit ke-43 menjadi 0-2 setelah aksi individu yang menawan dari Sandro Tonali yang di akhiri dengan tendangan ke arah sudut kanan bawah yang tidak bisa dijangkau kiper Juan Musso.  Babak pertama di tutup keunggulan 0-2 untuk AC Milan.

Babak kedua, pada menit ke-60 AC Milan mendapatkan peluang melalui sundulan Alexis Saelemaekers yang masih bisa diselamatkan dengan sangat baik oleh Juan Musso.

Gol ketiga Milan terjadi pada menit ke-79 Rafael Leao mencetak gol setelah mendapatkan umpan didalam kotak penalti lalu melepaskan tendangan sempurna yang melesat masuk kedalam gawang Atalanta. Skor 0-3 AC Milan memimpin.

Pada menit ke-86 Atalanta baru bisa memperkecil ketertinggalan setelah salah satu pemain AC Milan melakukan Handball di dalam kotak penalti. Wasit mengeluarkan sinyal VAR, setelah melihat tayangan VAR keputusan wasit memberikan penalti tidak berubah.

Duvan Zapata sebagai eksekutor penalti berhasil memasukan bola kedalam gawang MikeMaigan. Skor 1-3 Atalanta mengejar.

Gol terakhir dalam laga ini tercipta pada menit ke-90+4 Mario Pasalic melepaskan tembakan terukur setelah memanfaatkan sebuah operan bagus dari Duvan Zapata. Skor 2-3 untuk Atalanta.

Pertandingan Atalanta melawan AC Milan harus berakhir dengan skor 2-3  setalah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini membuat AC Milan berada di posisi 2 klasmen sementara Liga Italia dengan 19 point tertinggal 2 point dari pemuncak klasmen Napoli. Semantara Atalanta berada di posisi 8 dengan 11 point.

Tag : #sepak bola    #liga italia    #ac milan    #atalanta    #   

Baca Juga