Ilustrasi aplikasi edit foto polaroid di Android dan iOS

Kece Parah! Ini 5 Aplikasi Edit Foto Polaroid Gratis di Android dan iOS

Wanovy | Teknologi | 14-01-2022

PARBOABOA - Di tengah-tengah kalangan anak remaja hingga dewasa terutama perempuan banyak penyuka hasil foto polaroid.

Foto polaroid sebenarnya hasil cetak foto yang dicetak langsung melalui kamera instan atau lebih dikenal dengan kamera langsung jadi.

Biasanya ukuran foto polaroid ini 7,89 x 7, 68 cm atau 3,108 x 3,024 inchi. Sedangkan untuk ukuran kertasnya 10,75 x 8,85 cm atau 4,233 x 3,483 inchi.

Nah, di zaman sekarang ini kamu bisa mendapatkan foto alat polaroid tanpa perlu memiliki kameranya.

Kamu hanya cukup menginstal aplikasi foto polaroid di smartphone-mu, dan di artikel kali ini kami telah menyiapkan rangkuman aplikasinya.

Berikut ini 5 aplikasi edit foto polaroid gratis di Android dan iOS yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. PolyCam

PolyCam mungkin jadi salah satu aplikasi edit foto yang sering direkomendasikan kalau kita ingin mengedit foto ala polaroid.

Aplikasi ini menyediakan 25+ filter kamera vintage, efek kamera retro, 30+ efek overlay, bingkai foto yang unik-unik seperti kertas instax, efek glitch VHS, skin retouch, dan masih banyak lagi.

Foto ala Fuji instax bisa kita dapatkan hanya dengan memanfaatkan aplikasi edit foto polaroid yang satu ini!

2. InstaLab

Instalab menjadi salah satu aplikasi edit foto polaroid yang cukup populer. Kalian bisa mengambil foto ataupun mengimpor foto yang ada di dalam galeri untuk diubah menjadi foto seperti diambil oleh kamera polaroid. Hasilnya pun bisa langsung kalian cetak sendiri untuk digantung sebagai dekorasi ruangan, ditaruh di dalam foto album, dan tentunya bisa juga untuk dibagikan di media sosial.

InstaLab juga menawarkan beberapa fitur untuk mempercantik foto polaroid seperti mengedit tone, menambah filter atau tekstur hingga font seperti tulisan tangan. Aplikasi edit foto polaroid dari InstaLab bisa dinikmati dengan mengunduhnya melalui Google Play ataupun App Store.

3. InstaMini - Instant Cam, Retro Cam

3. Aplikasi edit foto polaroid yang berikutnya adalah aplikasi InstaMini. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat format polaroid secara instan. Tinggal foto dan sudah tersedia frame-nya.

Di sini kamu juga bisa memilih tipe kamera, seperti Candymini 2017, Instamini since 1977, Candica 2016, Candysquare 2018, Candy flash since 1957, Toy Candy 2019. Setelah memilih tema, kamu bisa langsung memotret ala polaroid. Tersedia juga viewfinder untuk memastikan posisi objek yang ditangkap lensa kamera.

Mereka memberikan 10 film per hari yang bisa kamu gunakan. Akan tetapi kamu perlu berlangganan untuk menikmati semua fasilitasnya dengan sepuasnya. Meskipun berbayar, tetapi aplikasi ini worth it untuk diunduh.

4. PolaroidFX

Aplikasi edit foto polaroid yang satu ini praktis dan mudah banget digunakan. Cukup mengimpor foto yang kita pengin edit di aplikasi ini, langsung deh foto tersebut berubah jadi foto ala-ala polaroid. Kita bisa menambahkan teks dan juga mengganti frame sesuai selera, hingga mengganti efek fotonya.

5. StoryLab

Lanjut ke aplikasi edit foto polaroid berikutnya yaitu StoryLab. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk mengedit Instastory, karena bisa disulap menjadi konten unggahan yang unik dan menarik. Pilihan tools yang beragam membuat banyak orang jatuh cinta dengan aplikasi yang satu ini.

Di StoryLab, kamu bisa menggunakan template yang tersedia, mendesain status Instastory na kece, dan kemudian disesuaikan dengan filter Instastory seperti overlay, teks, stiker, GIF, dan lain-lain. Apakah kamu tertarik menggunakan StoryLab? Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1.000.000 pengguna loh. Siapa tahu, kamu adalah salah satunya.

Nah, itu dia aplikasi edit foto polaroid yang bisa kamu gunakan untuk tampilan feed Instagram makin aesthetic. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi    #edit foto    #android    #ios    #polaroid   

Baca Juga