Ibunda Mendagri Tito Karnavian Meninggal Dunia

Ibunda Mendagri Tito Karnavian Meninggal Dunia

rini | | 13-08-2021

PARBOABOA, Palembang - Ibunda Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Kordiah meninggal dunia pada Kamis 12 Agustus 2021 di Palembang, Sumatera Selatan. Almarhumah meninggal dunia sekitar pukul 20.45 di RSUP Mohammad Hoesin Palembang. Tutup usia 82 tahun.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Mochamad Ardian Noervianto.

"Betul mohon doanya," kata Ardian, Kamis(12/8) malam.

Kabar duka ini pun dibenarkan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Allahumaghfirlaha Warhamha Waafihi Wa’fuanha. Kami turut berdukacita cita yang mendalam atas telah berpulang ke Rahmatullah ibu dari Bpk Mendagri, Hj Kordiah Binti Achmad Timbul, usia 82 th, Kamis, 12 Agustus 2021,” tulis Kastorius Sinaga.

“Semoga almarhumah diampuni semua salah dan khilafnya, diterima semua amal ibadahnya, serta mendapat kemuliaan di sisi Allah. Untuk keluarga, diberikan keiklasan dan kekuatan. Amin,” tulis Kastorius Sinaga.

Dia mengungkapkan, Tito selalu menyempatkan diri untuk mengontrol kondisi ibundanya. Bahkan jika memungkinkan, mantan Kapolri itu mengunjungi ibundanya di Palembang.

“Ibunda Bapak Menteri memang sudah tua dan di sela sela kesibukan, Bapak (Tito) selalu memonitor ke Palembang dan bila sempat mengunjungi ibunda disela tugas bersama keluarga. Terakhir minggu lalu Bapak sempat membesuk ibunda di Palembang juga,” tutup Kastorius.

Rencananya, almarhumah akan dimakamkan pada Jumat (13/8), dikebumikan di TPU Kebun Bunga Palembang.

Tag : #nasional   

Baca Juga